>AJI Yogyakarta dan Swiss Contact Menggelar Diskusi Buku Panduan Meliput UKM

>

AJI Yogyakarta bekerja sama dengan Swiss Contact mengadakan acara bedah buku berjudul, “Mewartakan Usuha Kecil: Panduan untuk Jurnalis Cetak, Radio dan televisi. Acara ini berlangsung di Hotel Dusun Yogya Village pada 6 November 2008, sekira 40 lebih tamu undangan hadir untuk ‘meramaikan’ diskusi ini.
Buku yang ditulis oleh teman-teman dari AJI Jakarta ini menjelaskan tentang seluk beluk membuat liputan tentang usaha kecil dan menengah (UKM). Ini penting karena selama ini ada kecenderungan media massa ‘melupakan’ sektor UKM. Dalam liputan bisnis, usaha besar cenderung lebih mendapat porsi liputan.
Padahal meliput UKM adalah sesuatu yang sangat penting karena dapat membantu perkembangan perekonomian dari masayarakat kecil yang powerless dan juga voiceless. Apalagi di Yogyakarta, dimana hampir 99,9 persen pelaku ekonomi adalah dari (UKM).
Dalam diskusi buku ini hadir para pembicara yang berasal dari pelaku UKM, pengamat UKM dan teman dari AJI Jakarta yang menulis buku ini. Sang penulis menjelaskan tentang kisi-kisi yang dapat digarap saat membuat liputan tentang UKM. Nah, bagi yang tertarik dapat membeli buku ini di Kantor AJI Yogyakarta, Jln Suryomentaraman No. 2 telp 0274-380385. Murah, hanya Rp 30.000. (Bambang Muryanto)
This entry was posted in Kegiatan AJI Yogyakarta. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s